April 22, 2010

tentang ayah ..

Ayahku mungkin..
Tidaklah semulia Muhammad bin Abdullah
Tidaklah sepintar Ali bin Abu Thalib
Tidaklah segagah Umar bin Khatab
Tidaklah sekritis Abu bakar
Dan tidakpun sekaya Abdurahman bin Auf
*
Tapi bagiku..
Ayah adalah laki-laki terhebat yang pernah aku temui
Kecintaannya kepada istri dan anak-anaknya adalah sepenuh hati
Penghambaanya kepada Allah adalah tujuan hidup yang ia cari
Ayahku adalah laki-laki terhebat yang aku temui
Karena bagaimana pun..
Ia adalah orang yang dititipi Allah akan aku
Aku adalah anugerah yang ditakdirkan Allah
Untuk meneruskan aliran darahnya
Untuk meneruskan derap langkah dan perjuangannya

Ayah boleh buta
Tapi hatinya tidak
Ayah boleh sakit
Tapi jiwanya tidak
Ayah boleh terbaring lemah tak berdaya
Tapi langkah fikirnya selalu mendunia

Mungkin Allah tak menjanjikannya surga
Tapi semoga Allah mengizinkan
AkuUntuk menjadi salah satu Alasan dari ribuan alasan agar ia dapat
Menghirup harum surga
Tinggal dan menetap didalamnya
Selamanya..



Rabbighfirlii waliwalidayya warahamHumaa kamaa rabbayaanii saghiraa ..

*italic words : pernah baca di salah satu puisi sufi .

2 komentar:

Anonim mengatakan...

boleh saya rewrite ???

Ratu Tresna Ning Gusti mengatakan...

boleh ^^